A. Perhitungan Pekan Efektif
1. Jumlah pekan dalam semester
Bulan | Jumlah Pekan |
Januari | 4 |
Februari | 5 |
Maret | 4 |
April | 4 |
Mei | 5 |
Juni | 4 |
Juli | 2 |
Jumlah | 28 |
2. Jumlah pekan tidak efektif
Bulan | Jumlah Pekan |
Januari | 1 |
Februari | - |
Maret | 1 |
April | 2 |
Mei | 1 |
Juni | 1 |
Juli | 2 |
Jumlah | 8 |
3. JPE (Jumlah Pekan Efektif)
= 28-8
= 20 Pekan
B. Perhitungan Jumlah Jam Pelajaran Efektif
1. Jumlah Jam Pelajaran Efektif Kotor (JPEK)
= Jumlah Pekan Efektif x Jumlah Jam Pelajaran/ minggu
= 20 x 2
= 40 Jam Pelajaran
2. Jumlah Jam Pelajaran Tidak Efektif (JPTE) = 2 Jam Pelajaran
3. Jumlah Jam Pelajaran Efektif Bersih (JPEB)
= JPEK- JPTE
= 40-2
= 38 Jam Pelajaran
C. Distribusi Alokasi Waktu
Kompetensi Dasar | Jam Pelajaran |
3.1 Mendeskripsikan pemanfaatan lingkungan hidup dalam kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan | 14 JP |
Ulangan Harian I | 2 JP |
3.2 Menganalisis pelestarian lingkungan hidup dalam kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan | 18 JP |
Ulangan Harian II | 2 JP |
Cadangan | 2 JP |
Jumlah | 38 JP |
No. | Kompetensi Dasar | AW | Januari | Februari | Maret | April | Mei | Juni | Juli | |||||||||||||||||||||
1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | |||
1 | 3.1. Mendeskripsikan pemanfaatan lingkungan hidup dalam kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan | 12 JP | Libur | 2 | libur | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | Libur | Libur | Libur | Libur | ||||||||||||||||
2 | Ulangan Harian I | 2 JP | 2 | |||||||||||||||||||||||||||
3 | 3.2. Menganalisis pelestarian lingkungan hidup dalam kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan | 16 JP | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | Libur | Libur | Libur | 2 | 2 | 2 | |||||||||||||||||
4 | Ulangan Harian II | 2 JP | 2 | |||||||||||||||||||||||||||
5 | Cadangan | 6 JP | 2 | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||||
Jumlah | 38 JP |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar